Kamis, 11 Desember 2014

Mail Marge dalam Format Angka

Selamat datang kembali Rekan – rekan sekarang saya akan menjelaskan bagai mana cara  Mail Merge di Ms. Word 2013 dan Database nya di Ms.Excel.
Berikut langkah – langkahnya liahat dan pelajari yha Rekan muda :
1.       Buka Ms. Word dan Ms. Excel nya
2.       Buat dulu Nomer ( No ) , Nama dan Tanggal Lahir di Ms. Excel

3.       Lalu kita blok dari kolom  B3-D9 seperti gambar di bawah ini dan ganti Namanya kalau saya menggunakan nama BIODATA, kenapa di beri nama karna nanti Ms.Excel akan di save datanya dan kalau ingin memasukannya ke Ms.Word maka Nama Biodata adalah sebagai tanda bahwa itu adalah Filenya.

4.       Lalu kita Save Ms.Excelnya, usahakan di save pada satu file dengan Ms.Office.
5.       Lalu kita Buka Ms.Officenya dan Ke Menu Mailings  >>  Select Recipients  >> Use an Existing List lalu cari Data Ms.Excel yang tadi sudah di save lalu klik Open.

6.       Lalu Ke Menu Insert  Field ldan masukan (No, Nama danTanggal Lahir)

7.       Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini, yang di tandai warna merah adalah hasilnya dan yang di beri warna kuning untuk memunculkan Nomor, Nama dan Tanggal Lahiryang sudah di buat dan di save pada Ms.Excel dan yang deberi warna biru itu untuk menggeser/mengganti urutan nama dan tanggal lahirnya.


8.       Dan Berikut adalah hasil yang sudah jadinya.

Sekian postingan dari saya maaf bila ada salah – salah kata semoga bermanfaat buat rekan – rekan yang masih susah atau yang masih kerepotan membuat surat undangan/text yang harus memasukan nama, tanggal lahir, dll dengan cara memasukannya  satu persatu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar